Cara Mengganti Nama Wifi (SSID) Indihome dengan Sangat Mudah dan Cepat! | SUMBER INSPIRATIVE

Cara Mengganti Nama Wifi (SSID) Indihome dengan Sangat Mudah dan Cepat!

Cara Mengganti Nama Wifi (SSID) Indihome dengan Sangat Mudah dan Cepat!

Cara Menganti Nama Wifi Indihome

Hampir di semua tempat saat ini telah dilengkapi dengan fasilitas Wifi, terutama warkop-warkop atau kafe. Beberapa orang mungkin tidak begitu paham apa yang dimaksud dengan wifi padahal mereka ‘mungkin’ hampir setiap hari menggunakan Wifi.

Wifi adalah teknologi jaringan yang digunakan untuk berganti data secara nirkabel atau tanpa harus menggunakan media kabel. Dengan demikian, anda bisa terhubung dengan internet tanpa harus terhubung dengan kabel LAN dan sejenisnya, cukup terhubung pada hotspot Wifi, maka anda bisa ber-internetan.
Wifi ini sangat penting sekali, terutama bagi orang-orang yang membangun bisnis warkop atau kafe. Dengan adanya Wifi ini, pelanggan akan lebih nyaman lagi singgah di warkop anda, dan tidak menutup kemungkinan mereka akan kembali lagi  di warkop anda. Warkop yang tanpa Wifi akan sulit menjaring pelanggan, karena mereka tidak tertarik untk mampir ke warkop yang tidak difasilitasi dengan Wifi.

Cara Mengganti Nama Wifi (SSID)

Cara mengganti nama Wifi atau lebih sering disebut dengan nama SSID didalam dunia jaringan tidaklah sulit. SSID kepanjangan dariService Set Identifier merupakan nama suatu jaringan yang digunakan untuk mencari jaringan Wifi kepada pengguna yang ingin terhubung dengan jaringan Wifi tersebut (atau yang bisa disebut dengan hotspot).
Mayoritas pengusaha menggunakan Indihome untuk urusan layanan internet. Dalam artikel ini akan dipaparkan mengenai tentang cara mengganti nama Wifi (SSID) Indihome dengan mudah. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengganti nama wifi:
1. Pastikan terlebih dahulu apakah anda sudah terhubung dengan Wifi anda. Lalu buka browser (disini saya menggunakan Google Chrome) kemudian ketikkan IP 192.168.1.1 pada address bar, lalu tekan Enter.
cara mengganti nama wifi
2. Anda akan ditujukan pada halaman login seperti gambar di bawah ini. Modem yang digunakan dalam contoh kali ini adalah modem ZTE F660 (kebanyakan orang Telkom membagikan modem ZTE pada pelanggan mereka). Masukkan username dan password untuk login, lalu klik Login.
cara mengganti nama wifi indihome
3. Bila anda sudah berhasil login, pindah ke tab Network.
mengganti nama wifi 2
4. Pilih WLAN > Multi-SSID Settings untuk mengubah nama Wifi anda. Masukkan nama Wifi yang anda inginkan pada kolom SSID Name. Jika sudah selesai menyetting, klik Submit untuk menyimpannya.
cara mengganti nama wifi indihome zte
Demikian artikel yang saya sampaikan mengenai Cara Mengganti Nama Wifi (SSID) Indihome dengan Sangat Mudah dan Cepat!. Semoga bermanfaat artikel kali ini dan jangan lupa dishare ilmunya. Salam Pecinta Ilmu!!!.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengganti Nama Wifi (SSID) Indihome dengan Sangat Mudah dan Cepat!"

Post a Comment