Pengertian Notebook Beserta Fungsi, Jenis, Kelebihan dan Kekurangannya Lengkap! | SUMBER INSPIRATIVE

Pengertian Notebook Beserta Fungsi, Jenis, Kelebihan dan Kekurangannya Lengkap!

Pengertian Notebook Beserta Fungsi, Jenis, Kelebihan dan Kekurangannya Lengkap!

Pengertian Notebook Beserta Fungsi, Jenis, Kelebihan dan Kekurangannya Lengkap!

Pengertian Notebook Beserta Fungsi, Jenis, Kelebihan dan Kekurangannya Lengkap!. Istilah Notebook mungkin saat ini sudah tidak asing lagi bagi kita. Jika di survey mungkin sebagian orang di dunia ini memiliki notebook. Lalu apakah perbedaan Notebook dan laptop?
Selama ini banyak yang salah dengan hal ini, banyak yang mengira bahwa jika layar portabel 17” maka itu disebut Laptop sedangkan jika ukuran layar portabel 10” maka disebut notebook. Jika anda beranggapan seperti ini maka anda telah selama ini. Sebab laptop dan Notebook adalah sama.
Baiklah untuk lebih detailnya, yuk simak ulasan dibawah ini agar anda memahami lebih dalam mengenai pengertian Notebook.

Pengertian Notebook

Pengertian Notebook

Seperti yang telah saya katakan di atas bahwa sebenarnya laptop dan notebook itu sama. Laptop hanyalah sebuah penamaan lantaran cara pemakaiannya (laptop di gunakan diatas pangkuan) sedangkan notebook merupakan nama merek dagangnya. 
Sebuah komputer laptop, biasanya disebut komputer notebook oleh produsen, merupakan komputer personal berbaterai ataupun AC-Powered umumnya lebih kecil mulai koper dan dengan mudah mampu diangkut dan mudah dipakai pada ruang fana seperti di pesawat terbang, di perpustakaan, kantor-kantor dan pertemuan.
Secara singkat pengertian Notebook merupakan sebuah komputer pribadi pada bentuk portabel yang mampu di bawa kemana-mana. Secara istilah notebook merupakan seperangkat komputer jinjing yang secara portable dapat berpindah yang memiliki batrei bagi ada daya dan menghidupkan perangkat notebook dimana saja dan kapan saja, apabila dilihat dari ukurannya lebih kecil dari laptop lantaran notebook bukan mempunyai CD ataupun DVD room.
Perubahan paling besar terjadi dalam notebook seiring dengan berjalannya waktu. ketika ini teknologi dan kinerja notebook sudah paling maju dan kelas notebook yang tadinya dikelaskan berlandaskan besar layar LCD-nya dari terbagi lagi berlandaskan kegunaanya. Komputer portabel spesies ini dilengkapi dengan karakteristik lengkap, perbedaan primer dibandingkan dengan versi desktop merupakan desain yang portabel.
Fungsi yang serupa tersusun dari komponen pengisi, tetapi ini biasanya lebih kecil, lebih ringan, menimbulkan lebih sedikit panas dan mengkonsumsi energi kurang dari PC desktop. Ini merupakan poin yang lebih maju, mengingat portabilitas desain dan teknologi. 
Notebook menjalankan software yang serupa seperti dalam desktop, seperti Windows, Linux ataupun MacOs aplikasi. Komputer portabel kini nyaris secara tertentu dilengkapi dengan lampu senter isi ulang yang bisa dibeli, yang berarti beberapa jam dapat beroperasi tanpa jaringan listrik. 

Fungsi Notebook

Fungsi Notebook
Fungsi notebook yakni memberikan kemudahan kepada pengguna komputer bagi menjalankan ataupun mengatur pekerjaan dimana saja dan kapan saja, dapat juga memberikan kemudahan pada memindahkan perangkat ini lantaran ukurannya diperkecil dari ukuran komputer desktop dalam umumnya sehingga lebih efisien saat ada pekerjaan di luar ruangan ataupun di tempat terbuka. 

Kelebihan dan Kekurangan Notebook

1. Kelebihan Notebook

Kelebihan Notebook ketika ini bisa dilihat menggunakan kinerja notebook. Notebook yang ada ketika ini atau notebook terbaru mampu menjalankan pelaksanaan office,menonton film dengan resolusi tinggi bahkan memainkan game 3D terbaru.
Selain itu notebook jugamempunyai bermacam spesifikasi. dari banyak spesifikasi- spesifikasi yang ditawarkan, sehingga kadang- kadang malah mengeluarkan bingung bila kamu berminat hendak membelinya.

2. Kelemahan Notebook

Secanggih apapun suatu peralatan teknologi tetap saja mempunyai kekurangan. Dengan Kinerja yang tinggi, notebook paling haus daya yang menimbulkan daya tahan lampu senter kurang maksimal untuk pemakaian diluar ruangan.
Seperti halnya dalam smartphone, lampu senter dalam notebook juga membutuhkan energi listrik dengan di charge saat dipakai lagi pula dipakai dengan kinerja yang tinggi.
Bila cuma mengandalkan lampu senter standar kemungkinan notebook cuma bertahan 1 hingga dua jam. Dan juga  notebook bukan memliki tempat untuk meletakkan CD ROOM seperti dalam laptop. 

Jenis-jenis Notebook


Dalam umumnya notebook bukan mempunyai spesies -jenis khusus, desain dan teknologinya nyaris serupa dengan PC. Namun, ada tipe notebook dengan model setengah PC yang disebut dengan desknote (dekstop notebook). 
Deksnote bukan melalui lampu senter internal seperti halnya notebook, tetapi melalui lampu senter external menjadi media penyeimbang daya ketika bukan tersambung ke arus listrik menggunakan changer. Deksnote masih melalui tipe RAM seperti halnya RAM PC.
Jenis notebook dapat dibedakan berlandaskan penggunaannya, dan masing-masing manufaktur populer sudah menyertakan fasilitas-fasilitas yang lumayan bagi mendukung pekerjaan user-nya, semuanya tentu kita bahas menjadi berikut :

1. Multimedia

Notebook bagi spesies ini sering dipakai bagi kalangan musisi, pencipta dan pengaransemen lagu, editor video, desainer, serta desain grafis paling dianjurkan bagi memakai notebook yang memiliki keunggulan dalam kapasitas VGA, RAM dan Processor yang handal.

2. Operasi Perkantoran

Notebook bagi spesies ini sering dipakai bagi orang-orang yang bekerja di kantor ataupun perusahaan yang bukan memerlukan notebook spesies tertentu. Hal terpenting untuk kalangan ini merupakan notebook mampu menunjang kinerja mereka pada hal laju memproses data, koneksi ke internet, atau presentasi.
Dilihat mulai pemanfaatan dan bentuknya, kalangan ini mampu menunjuk notebook dengan ukuran layar 14″, 15″ dan 17 inche lantaran lebih digunakan bagi keperluan bisnis. Kelengkapan port pun paling diperlukan bagi mengkoneksikan ke bermacam peralatan output/periferal lainnya, seperti LCD Proyektor, printer, dan handphone.

3. Lifestyle dan Travelling

Note book bagi spesies ini umumnya lebih cocok bagi anak muda yang menyukai desain yang stylish dan keren, dengan spesifikasi yang tinggi bagi pelaksanaan game.
Sedangkan orang-orang yang biasa berpergian lebih menyukai notebook yang simpel, ringan, layar yang kecil dengan kisaran ukuran 11″ dan 12″ Inche, sehingga mudah bagi dibawa bagi dimasukkan kedalam tas ataupun diantara lemabaran pakaiaan tanpa harus melalui tas tambahan yang pasti paling merepotkan user.  
Demikian artikel kali ini mengenai Pengertian Notebook Beserta Fungsi, Jenis, Kelebihan dan Kekurangannya Lengkap!. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk dishare ilmunya. Salam Pecinta Ilmu!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Notebook Beserta Fungsi, Jenis, Kelebihan dan Kekurangannya Lengkap!"

Post a Comment