Cara Membuat Gmail Baru Secara Lengkap dan Mudah | SUMBER INSPIRATIVE

Cara Membuat Gmail Baru Secara Lengkap dan Mudah


Cara Membuat Gmail Baru Secara Lengkap dan Mudah
Cara Membuat Gmail Baru


Cara Membuat Gmail Baru Secara Lengkap dan Mudah.Saya akan menjelaskan adapun cara membuat email modern di Gmail. Jadi Electronic mail ataupun yang biasa disingkat dengan email ialah surat yang berbentuk elektronik.

Dengan adanya email ini, kita paling terbantu sekali contohnya saat hendak mengirim surat ke kerabat ataupun teman kita yang lokasinya jauh, membuat blog gratis, meminang pekerjaan menggunakan email, membuat akun facebook, instagram dan beda sebagainya.

Email pun dipakai bagi mengumpulkan tugas lantaran ketika ini tugas-tugas sekolah / kampus kebanyakan dikumpulkan menggunakan email. bukan cuma itu, saat kamu membeli HP baru, terutama apabila HP Android, maka bagi melalui dan mengoperasikan HP tersebut secara maksimal, maka minimal kamu harus mempunyai 1 akun Gmail. 

Cara Membuat Email Baru di Gmail

Ada banyak sekali layanan email gratis yang bisa anda gunakan, semisal Google Mail (Gmail), Yahoo, Outlook, Mail.com dll.
Masing-masing layanan email memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun yang paling populer adalah Gmail.
Selengkapnya mengenai tentang langkah-langkah cara membuat email di HP maupun Laptop / PC bisa anda perhatikan dibawah ini:
1. Pertama-tama, kunjungi link berikut ini untuk melakukan pendaftaran akun gmail baru.
2. Anda akan alihhkan pada form pendaftaran seperti terlihat pada gambar dibawah. Masukkan informasi yang diperlukan seperti Nama DepanNama BelakangNama Penggunadan Sandi. Jika sudah klik Selanjutnya
cara membuat email baru di Gmail
3. Untuk menghindari spam atau robot, anda diharuskan untuk memasukan nomor HP yang masih aktif. Setelah itu, pastikan anda memasukkan nomor HP dengan benar, jika sudah, klik Berikutnya.
cara membuat email
4. Tunggu beberapa detik, anda akan menerima SMS dari Google yang berupa kode verifikasi. Masukkan kode verifikasi tersebut pada kolom yang telah disediakan. Selanjutnya pilih Verifikasi.
cara membuat email baru di Gmail
5. Lagkah selanjutnya anda akan disuruh mengisi beberapa informasi mengenai data diri anda seperti tanggal lahir dan jenis kelamin pada kolom yang sudah disediakan. Pada kolom alamat pemulihan email boleh anda isi atau tidak (opsional). Alamat email pemulihan bisa digunakan ketika pemilik email mengalami lupa kata sandi atau akun emailnya sedang dihack orang lain. Jika sudah, pilih Berikutnya.
cara membuat email lewat HP
6. Selanjutnya anda akan ditujukan ke halaman privasi, langsung klik ikon panah biru untuk scroll kebawah selanjutnya pilih Saya Setuju.
cara membuat email baru di Gmail
7. Anda akan dibawa ke halaman dashboard akun google anda. Sampai disini anda sudah berhasil membuat email sendiri. Silakan klik link berikut ini jika anda ingin masuk ke Gmail anda. Tampilan akun Gmail kurang lebih seperti gambar dibawah ini:
cara membuat email baru
Tampilan Gmail dari PC / Laptop

cara membuat email baru di Gmail mudah
Tampilan Gmail dari HP And
Demikian artikel kali ini mengenai Cara Membuat Gmail Baru. Semoga bermanfaat artikel kali ini dan jangan lupa dishare ilmunya.Salam Pecinta Ilmu!!










Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Gmail Baru Secara Lengkap dan Mudah"

Post a Comment