Cara Mengembalikan file yang terkena virus di Flashdisk tanpa menggunakan Software dan 4 Software Antivirus Terbaik | SUMBER INSPIRATIVE

Cara Mengembalikan file yang terkena virus di Flashdisk tanpa menggunakan Software dan 4 Software Antivirus Terbaik

Cara Mengembalikan file yang terkena virus di Flashdisk tanpa menggunakan Software dan 4 Software Antivirus Terbaik
Cara Mengembalikan file yang terkena virus di Flashdisk tanpa menggunakan Software dan menggunakan Software

flashdisk / usb merupakan penyimpanan eksternal yang paling banyak digunakan saat ini. Selain karena mudah dibawa kemana-mana, flashdisk juga sudah mempunyai kapasitas penyimpanan yang cukup besar. Tetapi masalah yang keluar adalah keamanan pada flashdisk itu sendiri. Seperti yang kita tahu flashdisk sangat rentan sekali terkena virus karena sering digunakan untuk memindahkan data dari berbagai komputer.

Cara mengembalikan file yang terkena virus

Jika flashdisk sudah terkena virus hal yang paling sering terjadi adalah data didalam flashdisk tersebut hilang. Hal ini menjadi sangat mengesalkan jika data yang hilang sangat penting.Sebenarnya ada cara untuk mengemballikkan data tersebut karena biasanya file itu cuma ke super hidden sehingga terlihat seperti hilang.

Berikut ini cara simpel untuk mengembalikkan lagi file/data yang terkena virus tersebut. Ada dua cara untuk mengembalikkan file tersebut yang pertama dengan mengatur untuk menampilkan file hidden pada folder.Berikut caranya.

1. Buka windows explorer, lalu pilih organize Mengembalikan file terkena virus di flashdisk

Cara Mengembalikan file yang terkena virus di Flashdisk tanpa menggunakan Software dan menggunakan Software


2. Selanjutnya klik Folder and search Options –>View –> Show Hidden Files, folder and drives .

tetapi cara diatas terkadang tidak berhasil untuk memunculkan kembali data/file yang ke hidden. Untuk itu kita bisa menggunakan cara kedua perintah yang ada di command prompt berikut caranya

1.Sambungkan flashdisk ke komputer, lalu lihat flashdisk terbaca di drive apa.
Disini kital contohkan kebacanya di drive E

2. Sekarang klik Start ketik cmd kemudian tekan enter maka akan muncul kotak cmd.

3. Karena flashdisk terbaca di drive E maka dari itu kita harus memindahkan direktori ke E terlebih dahulu. cara untuk memindahkan tinggal ketik E: lalu enter, setelah itu ketik perintah berikut

        attrib -s -h /s /d *.*

Cara Mengembalikan file yang terkena virus di Flashdisk tanpa menggunakan Software dan menggunakan Software


Mengembalikan file yang terkena virus di flashdisk

4. terakhir tekan enter

Software Abtivirus untuk Falashdisk yang terkena Virus


Maka data yang ke hidden atau hilang terjadi terkena virus akan muncul kembali. Saran saya setelah muncul , simpan data ketempat yang aman Kemudian format flashdisk tersebut.

Agar tidak terkena virus lagi ada baiknya menginstall antivirus khusus flashdisk, jika Anda bingung untuk nginstall antivirus yang mana bisa lihat disini.

USB flash drives atau flashdisk merupakan salah satu media penyimpanan eksternal yang paling banyak digunakan. selain karena mudah dibawa kemana-mana kapasisas file yang dapat disimpan di usb pun semakin besar.

Akan tetapi seperti yang kita tahu karena usb sering digunakan di kompurer yang berbeda-beda , kemungkinan usb terkena virus sangatlah besar. Maka dari itu artikel kali ini akan membahas 4 antivirus terbaik untuk melindungi usb agar tetap bersih dari virus, check it out

1.    1. USB Drive Antivirus


USB Drive Antivirus

USB Drive Antivirus akan mengamankan dan melindungi sistem Anda dari virus yang menyerang lewat usb/flashdisk . Saat USB tersambung ke komputer , antivirus ini akan memindai/scan USB tersebut secara otomatis dan nanti akan diblokir semua file berbahaya yang bisa merusak sistem.

 2. USB Flashdrive Autorun Antivirus


USB Flashdrive Autorun Antivirus



Selanjutnya ada Antivirus USB Flashdrive Autorun  yang melindungi dan mengamankan USB Anda dari virus autorun. Sama seperti  Antivirus USB Drive ,USB Flashdrive Autorun juga akan secara otomatis scan dan menghapus virus yang ada pada flashdisk. Sehingga sistem akan aman dari virus autorun yang tidak bisa dihapus pada flashdisk.

3. TrustPort USB Antivirus

TrustPort USB Antivirus


Trustport USB merupakan antivirus lainya yang juga melindungi sistem dari virus yang ada di USB dan Memory cards. Antivirus ini tidak diinstall pada komputer, melainkan di install di dalam USB / Memory card itu sendiri. Jadi kapan pun USB terhubung ke komputer , antivirus ini akan memindai semua file yang di salin atau copy ke dalam USB yang membuat USB atau Memory cards akan selalu bersih dari virus.

4. Naevius USB Antivirus

Naevius USB Antivirus


Antivirus gratis ini mempunyai fungsi yang sama dengan 3 antivirus sebelumnya. kelebihan antivirus ini dibanding yang lain yaitu pengggunaan space pada memori , naevius menggunakan sedikit space pada memori sehingga saat menjalankannya akan terasa ringan. Selain itu juga naevius nanti akan memindai secara real-time.

Demikian artikel yang kami sampaikan mengenai tentang Cara Mengembalikan File yang terkena Virus di Flashdisk tanpa menggunakan Software dan 4 Software Antivirus Terbaik. Semoga dapat menambah wawasan baru Anda. Dan jangan lupa untuk di share ilmunya. Salam Pecinta Ilmu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengembalikan file yang terkena virus di Flashdisk tanpa menggunakan Software dan 4 Software Antivirus Terbaik"

Post a Comment